Monday, January 29, 2007

Komunikasi lagi komunikasi lagi...

Sabtu kemaren gue ke tempat tukang jahit yg biasa dibayar nyokap untuk ngejahitin baju.
baju yg gue jahit adalah kebaya...
naah pas gue dateng gue kecewa ama hasilnya..bukan sama hasil jahitannya..tapi dengan modelnya...gue udah bilang kalo gue minta yg panjang sekitar 5-8 cm diatas lutut karena niatnya mau dipake ama celana panjang, eehhh dia bikin cuma sepaha...yaaaa....
asli deh kecewa berat....
gue udah bilang "lha kok pendek? aku kan mintanya panjang..." trus dia bilang "engga kok..pendek.." mau berdebat lagi ngerasa percuma...udah jadi...dan lagi adek gue nungguin di luar...
pas ampe rumah gue tanya ama nyokap, minta kesaksian
"mah...mein kemaren itu mintanya panjang atau pendek sih?"
"panjang"...
"kok dia malah bikin pendek..trus dia bilang mein mintanya pendek..."

aaahhhh...sudahlah....hal yg sama juga berlaku dengan penjahit celana...salah model dan salah ukuran...

hhmmm...jadi berpikir..sebenernya hal ini atau kesalahan-kesalahan seperti ini terjadi karena apa ya? mis komunikasi?kenapa bisa terjadi miskomunikasi?
sebenernya, tugas siapakah untuk memastikan informasi yang disampaikan itu SAMPAI dengan selamat dan bentuk yang selamat juga?
apa itu tugas si penyampai?tapi kan bisa juga ada kesalahanan dari sisi si penerima informasi yg NGGA MUDENG waktu diberikan informasi?
iya kan????

2 comments:

Rika Maulina said...

Kl gw ril emang selalu kecewa kalo ngejait, ya kebaya, celana, baju. Selalu ga sesuai dengan permintaan, tp gw pernah ngejait kebaya yg cacatnya sedikit, itu juga ngejahit dengan harga yg lumayan. Jd menurut gw kl menjahit mesti di lihat dari kualitas si penjahitnya deh dan mungkin harganya jg lumayan mahal :)

Unknown said...

iya sih...di Jakarta ini memang segalanya mahal ya??hehehehe