Tuesday, January 30, 2007

Everything needs some learning

Ini cerita sabtu kemaren waktu gue mau ke glodok dari mangga dua..karena tidak ada angkot atau mikrolet yang rutenya ke situ, gue memilih naek bajaj...
"bang, glodok bang.."
"ayuk.."
"berapa bang?"
"biasanya berapa?"
"lha...kalao saya bilang biasanya cuma 4 ribu gimana??"
"ya jangan dong"
"lha..katanya biasanya berapa.."..kata gue sambil ketawa "ya wis bang 7 ribu ya..."
"8 ribu aja deh"..naahh dari sejak ini gue sedikit punya perasaan aneh ama ini abang bajaj
pas dah naek baru abangnya bilang
"Nanti kasih tau jalannya ya.."
"hah?...."
"lha wong baru naek dari kemaren..."...ealaaaahhhhh.....
kasian juga gue....
"gampang deh bang"...
naahhh ternyata gue memberikan kesulitan buat si abang bajaj...gue lewat jalan tikus dan pas udah ketemu plaza glodok gue suruh abang bajajnya belok kiri yang tembus ke jalan raya..udah setengah jalan baru ada tukang parking ngasih tau kalo si abang bajaj ga bisa lurus terus karena di jalan raya itu bajaj ga boleh lewat..MATI gue!!! mau muter juga susah banget karena jalan udah jadi jalan 1,5 mobil karena banyak motor parkir di pinggir kanan jalan...
adduuuhhh kasiah banget gue ama tuh bajaj...untungnya ada orang lain yg mau make tuh bajaj dan ama dia bisa dibantu supaya tuh bajaj bisa melawan arus jalan dan pelan-2 nyalip ampe ketemu pertigaan yg aman....
paniknya tuh abang bajaj saat itu...
yg gue pikirin, di Jakarta yang keras ini bisa ga dia bertahan...mulai dari tarif..bisa aja dia diboongin ama orang...trus mengenai jalan dia bisa banget nyasar karena Tata Kota jakarta yang cukup aneh dan ga friendly ama tukang bajaj yg baru narik..
tapi mau dikata apa...kalo engga gitu dia ga akan belajar kan?
dan memang segala sesuatu perlu dipelajari...bahkan suatu pekerjaan yg menurut orang kasar dan rendah sekalipun seperti tukang becak dan bajaj atau kuli bangunan...
I guess thats emphasize more on the first ayat or even first word in our Holy Bible : Iqra (baca) yg artinya juga tentang: BELAJAR!!!

No comments: