Monday, December 19, 2005

How Bad Are You???

kenapa gue nanya gitu??...mungkin karena hari ini gue baru mengetahui betapa udah jeleknya pergaulan manusia-manusia berumur 20 an keatas...bukannya mau menghakimi..tapi lebih sekedar...terkejut...I realize people make mistakes, I also realize that some people do that kind of sinfull stuff,..but what I don't realize is that it has been so commonly that they talk about it sooooo easily with their friends...termasuk gue didalamnya...apa udah ga ada rasa salah lagi?atau minimal rasa malu deh....gue jadi teringat hari dimana gue sempet ngedrop abis saat tau temen-2 deket gue ternyata orang yang bukan "tidak berdosa"...but at least mereka menutupi sehingga ga mau gue tahu sehingga gue kecewa...tapi temen yang satu ini dengan bebasnya membicarakan...padahal mereka cowok dan gue cewek gitu...

kadang kita suka berdalih kalo kejujuran itu adalah diatas segala-galanya meski itu menyakitkan...tapi this time..I think I prefer to stand behind the "lie" line..call me a naive person..I don't care...I'm an idealistic person that I couldn't except the REAL reality around me...

But I'm an optimistic that I'm sure there are still a lot of people in this world who holds their believe in their God, and doing the right thing according to their own religion...

BUt...itu juga ada batasannya....tetep ga ada cerita deh buat ekstrimis keras. mereka yang membunuh atau pake bom bunuh diri atas nama Jihad..
Gue juga insya Allah masih Islam tapi gue merasa hal kayak gitu ga ada dalam islam...
kita dalam islam akan menyerang kalau di serang...itu pun menyerang ke orang yang emang nyerang kita..bukan orang yang bersalah...

TAPIIII lagiii...kalo kita mau mencoba bersikap adil..mereka hanya melakukan apa yng mereka anggap bener. Itulah keanehannya,kok bisa ada orang yang "menginterpretasikan agama Islam seperti itu"...lebih aneh lagi.."Kok banyak yah interpretasi-interpretasi lain yang bermunculan"...

aaahhhh panjang deh kalo dibahas...gue cuma bisa bilang secara kesimpulan..Kita cuma bisa berpegang pada kitab suci (buat gue adalah the Holy Quran), sunnah, dan setelah menjalani itu semua dengan ketaqwaan, apa yang bisa pegang selanjutnya hanyalah hati nurani, lewat mana Tuhan bisa berhidayah...amiiinnnn

(sorry nih kalo jadi abwa-bawa agama)..

1 comment:

mela said...

hilangnyakah rasa malu? jadi inget, belakangan ini sering banget bersinggungan dengan hal yang namanya "malu", entah itu perkataan seorang teman, sodara ataupun artikel.
intinya, seharusnya timbul rasa malu ketika telah melanggar laranganNya.