Tuesday, June 20, 2006

UANG, PrinsiP dan Pernikahan

Uang...
semua dibeli pake uang...walau katanya uang tidak bisa membeli kebahagiaan...tapi kenapa kebahagiaan yang ingin gue raih malah dibatasi oleh tersedia atau tidaknya uang...
Ngebahas masalah uang ini kok kayaknya ga ada habisnya...Idealisme gue mengatakan bahwa uang itu bukan segalanya...dan gue bisa hidup dengan uang yang terbatas..karena rejeki bukan ditentukan dari uang...rejeki ditentukan ama yang diAtas..rejeki tidak berarti uang..jadi harusnya kebahagiaan gue untuk beribadah ga terhadang oleh uang..itu PRINSIP gue...
tapi tiap Manusia punya Prinsip yang berbeda...
apakah gue aja yang idealis?atau justru seharusnya kaum idealis itulah yang harusnya berpendapat Uang adalah alat pembeli segalanya....gue dididik untuk bersikap memegang pada prinsip gue apapun itu as long as menurut gue memang itu yang harus gue pegang. dalam hal ini segala yang gue dapat dari cara berpikir gue dan ilmu yang diberkahi untuk gue miliki berpendapat UANG BUKAN SEGALANYA....namun ternyata prinsip gue itu berselisih dengan prinsip mereka. ...
dan untuk merubah prinsip mereka yang sudah melahirkan, mengurus, dan mendidik gue (baca: orangtua) sehingga menjadi seorang idealis dan pemegang prinsip seperti dia itu sulit..sulit sekali....apakah gue terlalu memaksakan keadaan?
apakah gue hanya berada di alam semu dengan memegang prinsip tersebut?
atau apakah ilmu yang diberikan olehNya telah salah gue gunakan dan gue olah sehingga hasil pemikiran gue itu SALAH???
bahwa memang dibutuhkan banyak hal untuk menghadapi suatu PERNIKAHAN.
dan most of all adalah UANG...
gue mau diri gue terhindar dari dosa yang gue sesali terus setiap saat....sehingga gue ingin menyegerakan menikah...tapi kenapa hal itu juga susa untuk gue lakukan???
gue takut kalau dalam keadaan saat ini maka yang ada gue akan semakin jauh dari Dia..karena rasa Malu yang gue miliki untuk terus-terusan beristighfar...
gue pengen menjaga diri gue..cuma kayaknya alasan tersebut ga diterima oleh mereka...atau gue emang terlalu memaksakan sesuatu?terlalu memaksakan untuk menikah sehingga membutakan gue atas hal lain yang lebih penting??tapi gue ga bisa terima kalau hal penting tersebut adalah UANG!!!!!

No comments: