Tuesday, April 04, 2006

Continued mengenai Korupsi

Di kantor gue ada kebijakan mengenai penggantian uang taksi apabila pulang diatas jam 9 malam. Naahh..ini juga dah jadi ajang cari duit buat orang-2 kantoran (ga hanya di kantor gue..)karena banyak yang pasti akan 'meng-Upgrade' biaya taksinya..yang seharusnya cuma kena 20 ribu bisa diupgrade jadi 50ribu..bahkan adalagi yang sebenernya ga pake taksi tapi ditulisnya pulang naek taksi..yaahh..gue bukannya mengcomplain..tapi hanya memaparkan fakta. bahwa banyak sekali hal kecil yang sudah tidak malu lagi kita lakukan karena sesuatu yang disebut "biasa"...
Padahal sesuatu yang "biasa" itu tetap merupakan kesalahan. Seandainya duit tersebut dimakan apakah masih halal buat kita?apalagi untuk para lelaki yang memiliki tanggung jawab untuk memberi makan istri dan anaknya?dengan uang yang "kurang" bersih itu?Makes me wondering...have I eaten that kind of money?bukannya menuduh orantua yang sudah memberi makan. Tapi insya Allah gue percaya ama orang tua gue (ada beberapa fakta yang gue ketahui cuma ga pantes untuk dibicarakan)..seandainyapun ada kelalaian..cukup ga ya dengan berdoa "ya Allah, apabila rizkiku ada di langit langit, turunkanlah, bila ada di bumi, keluarkanlah, apabila susah, mudahkanlah, apabila kotor, sucikanlah...."amiiinnn

No comments: